Rabu, Desember 30, 2009

Cara Tag di Status Facebook


VIVAnews - Salah satu fitur terpopuler di Facebook adalah tag. Fitur ini memungkinkan pengguna mengidentifikasi dan mereferensikan orang-orang yang ada di foto, video, dan catatan. Kini Facebook melengkapi fitur tag pada status update.

“Orang sering mengupdate status mereka untuk merefleksikan apa yang mereka pikirkan atau rasakan, atau untuk menyebutkan hal-hal yang ingin mereka bagikan,” kata Tom Occhino, seorang programmer pada blog resmi Facebook, seperti VIVAnews kutip, 15 September 2009.

Kadang kala, kata Occhino, update status termasuk mereferensikan teman, group, atau bahkan acara yang mereka hadiri. Misalnya, pengguna menuliskan status ‘Sedang makan siang dengan Meredith Chin’ atau ‘Menuju Starbucks Coffee Company, ada yang ingin bergabung?’.

“Kini saat pengguna menulis update status dan ingin menambahkan nama temannya pada apa yang ia tulis, pengguna hanya perlu menambahkan simbol “@” sebelum nama teman,” kata Occhino. “Saat pengguna menuliskan nama, sebuah menu drop-down akan muncul dan memungkinkannya untuk memilih dari daftar, siapa yang ingin dicantumkan di status,” ucapnya.

Teman yang di-tag di status update akan menerima notifikasi dan akan ada post di wall mereka yang menghubungkan dengan apa yang Anda post. Mereka juga memiliki opsi untuk menghapus tag atas mereka di post Anda.

“Kami harap tagging pada status update memungkinkan Anda berbagi dalam cara yang lebih berarti dan menarik, serta menghubungkan lebih banyak orang,” ucap Occhino.

(Sumber : VIVAnews)




1 komentar: