Jumat, November 27, 2009

FOCUS

Kali ini saya ingin sedikit membagi kata FOCUS yang saya maknai sendiri, dan berhubungan dengan kondisi yang sekarang saya alami. Karena kebetulan ingin mencoba tetap FOCUS. Baik kita mulai saja :

F yang bermakna Friendly

Sebagai makhluk sosial, hendaknya kita bersahabat dengan siapa pun tidak peduli dia kaya, miskin, tua, muda, cacat dan lain sebagainya. di mata Tuhan kita sama, kenapa kita tidak seperti itu.

O yang bermakna Organize

Tidaklah sulit sebenarnya mengatur diri kita. pernah ada pepatah kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Nah sekarang cobalah untuk mengatur pikiran kita, mengatur kehidupan kita agar nantinya kehidupan kita bisa lebih baik dan lebih mudah kita menjalaninya. Atur mindset kita mulai saat ini untuk menjadi orang sukses.

C yang bermakna Creative

Kreative dalam hidup itu perlu. Sebagai contoh tanpa kreatifitas tidak bisa kita melihat orang menginjakan kakinya di bulan. Kreatifitas akan membuat hidup lebih hidup.

U yang bermakna Useful

Buatlah hidup kita menjadi berguna untuk orang lain. Jangan pernah berpikir apa yang bisa dapatkan dari orang lain, tapi berpikirlah apa yang bisa kita berikan untuk orang lain.

S yang bermakna Spirit
Kita harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini. Jangan pernah berpikir untuk menyerah. Kalau kita jatuh, berarti kita harus bangkit lagi dan teruslah melangkah dengan penuh semangat. Ingat saja filosofi anak kecil yang baru belajar jalan.

Nah itu yang bisa saya jabarkan tentang FOCUS... Mudah-mudahan Berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar